Rabu, 14 Juli 2010

SECUIL TENTANG " CONFEITO "



Lama dah gk posting, mungkin dengan bertambahnya umur ngeblog bukan lagi menjadi hobi yang asyik, atau mungkin jiwa ngeblog yang dulu pernah menggebu-gebu telah mengalami pergeseran akibat erosi peradaban jiwa ini hm,.. atau karena sudah tidak mendapatkan layanan online gratis lagi,, atau alasan kesibukan? hm.. seabrek alasan tersebut semuanya memiliki point-point sendiri yang kadarnya berbeda-beda, tapi ada juga yang mendekati kebenaran tentunya..
Ce.. kali ne agak beda, postingan yang benar-benar ringan, cukup untuk mengendurkan urat syaraf yang menegang akibat padatnya rutinitas hidup ini,, he..he.. tapi gk papa juga. sekali-kali.
Berangkat dari ceking blog temen-temen PBI (Pend. Bahasa Inggris), da secuil kata yang menggeletik tuk memahaminya " CONFEITO"? tapi setelah aku coba tuk terus membacanya.. wah buat q tercengang,ternyata confeito adalah nama salah satu gula-gula, permen, yang berbentuk bintang-bintang dangan motif yang berwarna-warni, gak tau permen seperti apa dan bagaimana rasanya, tapi yang buatku tertarik bukanlah permennya tetapi sebuah penganalogian yang indah, unik dan logik tapi asyik juga dan dapat buat kita meringis sendiri di buatnya, he,he,.. di postingannya disebutkan seperti ini(Izin mengutip ya)
"Kamu tau apa itu arti CONFEITO??????
CONFEITO adalah gula-gula atau permen yang manis, berbentuk bintang dan berwarna warni,....
PERSAHABATAN seperti CONFEITO DALAM TOPLES, walaupun sering bergesekan dan kadang patah, tapi tetap saja indah dan manis,....."

sebuah penganalogian yang apik tentang fenomena sebuah persahabatan, seolah-olah nyata dan realitanya memang seperti itu, entah dari mana dia dapat inspirasi seperti itu, tapi setelah aku browsing di google, hm, mungkin temen aku dapat dari sebuah novel, yah.. novel yang pernah dia baca kali ya.. Hm Cuplikan ceritanya seperti ini "Lima orang yang berbeda karakter bersahabatan. Hana, cewek cuek dan pelupa yang bercita-cita menjadi penulis. Ridwan, si playboy yang cakep dan tajir. Seta, kutu buku pendiam yang menganggap nilai ujian adalah segala-galanya. Angga, cowok jayus spesies manusia bodoh (ngikutin istilah Ada Band).

Ktanya nih, sahabat itu kan bikin kita benar-benar menjadi diri kita sendiri, nggak perlu ada yang ditutup-tutpi. Tapi apa iya, sahabat masih mau menerima kita saat kita benar-benar membuka semua kelemahan kita?

Hubungan kelima orang ini terjalin seperti setoples confeito, gula-gula aneka warna yang bentuknya seperti bintang kecil. Ada kalanya, mereka mersakan manisnya persahabatan, tapi tak jarang juga menghadapi benturan dan gesekan seperti yang terjadi saat confeito-confeito itu dijejakan ke dalam satu toples." luar biasa, tapi aku sendiri belum baca novelnya.. n belum pernah nyoba gula-gula tau permen confeitonya? hm... Luar biasa...!!!

Comments :

3 komentar to “SECUIL TENTANG " CONFEITO "”

deavy_confeito mengatakan...
on 

gMn k'?????
aKhiRNa t'TaRiK KaN Ma MakNa CoNfeiTo iTu sNdiRi?????
Heee,....
YacH, kTa iTu q DaPeTiN wKTu kLz 2 SMA wKTu Da TgaZ b.iNdo tTg RfeReNsi sBh NoVeL,...
N NoVeL b'JuDuL "CoNfeiTo" iTu AdL NoVeL p'tMa y9 q LiHaT N q pLiH,..
bNr" jTuH HaTi pD PaNdaNgaN p'TaMa,..
N kTa" iTu jD slaH 1 kTa FaVoRiTq slama Ne,...
YacH, kRn p'SaHaBaTaN MeMaNg bNr" iNdaH, b'MakNa N paNtaZ d HaRgai,...

Nasrulloh mengatakan...
on 

ya.. Deavy?? coment ya sulit di baca, biz mirip tulisan hieroglips (tulisan mesir kuno) he..hehe...
hm.. novelnya masa' gk da sih? kayaknya novel na bagus banget tuh.. tp jujur ja yg buatku simpatik ya.. penganalogian yang tepat dan apik..

Arul mengatakan...
on 

oi ya... kalo mau coba baca novel na gk ada,.. lok gk Gula-gula confeitona gk pa2 q juga lom coba tuh.. heheheh

Posting Komentar

silahkan diisi komentarnya ya

YANG LAGI BUKA

COMMENT NO PORN

MY FRIENDS BANNER





trik yuwie
vidskiblog

Awan
Blogging With Styles
PuskomSTAINMetro
BlogNya Agung (The Ordinary Agung)


Save Gaza - Palestine
www.mer-c.org
Photobucket
Photobucket

Photobucket
RaYZA Site




href="http://ekakom.blogspot.com" target="_blank">
Layanan Data



free games download,free computer games
daftar berbagai program online/internet
Kolom blog tutorial

A-GAMES  PSP
www.luminosity12.blogspot.com Ramz Blog
Photobucket

MAKE DOLAR

LINK NASRULLOH-E

LINK EXCHANGE

INTERTAIMENT

Loading...
 

Copyright © 2009 by SDIT INSAN AMANAH MU