Jumat, 03 Juli 2009

PENGUMUMAN UN: Seluruh Siswa 5 SMP di Lampung Gagal UN

BANDAR LAMPUNG (Lampost): Pengumuman kelulusan ujian nasional (UN) SMP/MTs dan pengumuman ujian akhir sekolah berstandar nasional (UASBN) SD/MI dilakukan serentak hari ini (20-6).

Dari pengumuman itu, di lima SMP, ada siswa yang tak lulus ujian. Sedangkan untuk peserta UASBN SD yang berjumlah 146.932 siswa, semuanya lulus.

Kelima sekolah itu yakni SMP Yamama Bandar Lampung sebanyak (5 siswa), SMP Karitate Kalirejo Lampung Tengah sebanyak (19 siswa), SMP Swadipa Sebesi Lampung Selatan sebanyak (24 siswa), MTs Pondok Pesantren K.H. Ahmad Dahlan Lampung Utara sebanyak (12 siswa), dan MTs Mifthahul Ulum sebanyak (17 siswa).

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Lampung Jhonson Napitupulu mengatakan lima sekolah tersebut akan dievaluasi. "Bagi sekolah yang tidak semua siswanya lulus, segera kami cari penyebabnya," kata Jhonson saat konferensi pers di Kantor Dinas Pendidikan Lampung, kemarin (20-6). Namun, dia belum memastikan tindakan apa yang akan diberikan kepada sekolah tersebut. "Kami lihat dulu penyebabnya. Sampai saat ini belum ada rencana untuk menutup atau menggabungkan sekolah tersebut," tambahnya.

Lebih lanjut, Jhonson mengatakan persentase kelulusan hasil UN SMP/MTs dan SMP terbuka tahun ini naik dibandingkan tahun lalu. Tahun ini, kata Jhonson, siswa yang lulus sebanyak 113.538 siswa dari 118.441 siswa yang ikut UN atau mencapai 95,89 persen. Sedangkan kelulusan tahun lalu sebesar 91,37 persen dari 112.693 peserta UN.

"Berkas pengumuman ini sampai di Lampung tadi malam, besok pagi pengumuman dilakukan serentak di sekolah masing-masing," ujarnya.

Jhonson mengatakan bagi siswa yang tidak lulus UN harus segera didaftarkan mengikuti ujian kesetaraan paket B.

Pendaftaran ujian kesetaraan paket B akan dibuka pada 21--23 Juni. Sedangkan untuk pelaksanaan ujiannya akan dimulai setelah pelaksanaan ujian paket C yaitu 25-27 Juni. "Pendaftaran bisa perorangan ke panitia ujian kesetaraan Dinas Pendidikan setempat atau dikordinasi oleh pihak sekolah," kata dia.

Sementara itu, 10 besar SMP/MTs dengan kelulusan terbaik diraih SMPN 4 Bandar Lampung, SMP Sriwijaya Kedaton Bandar lampung, SMP Islam Ibnu Rusyd Bandar Lampung, SMPN 2 Bandar Lampung. Disusul SMPN 29 Bandar Lampung, SMP Sejahtera Kedaton Bandar Lampung, SMPN 1 Bandar Lampung, SMPN 1 Metro, SMPN 25 Bandar Lampung, dan SMPN 19 Bandar Lampung. MG16/U-2
Sumber Lampung Post

YANG LAGI BUKA

COMMENT NO PORN

MY FRIENDS BANNER





trik yuwie
vidskiblog

Awan
Blogging With Styles
PuskomSTAINMetro
BlogNya Agung (The Ordinary Agung)


Save Gaza - Palestine
www.mer-c.org
Photobucket
Photobucket

Photobucket
RaYZA Site




href="http://ekakom.blogspot.com" target="_blank">
Layanan Data



free games download,free computer games
daftar berbagai program online/internet
Kolom blog tutorial

A-GAMES  PSP
www.luminosity12.blogspot.com Ramz Blog
Photobucket

MAKE DOLAR

LINK NASRULLOH-E

LINK EXCHANGE

INTERTAIMENT

Loading...
 

Copyright © 2009 by SDIT INSAN AMANAH MU