Rabu, 22 April 2009

Pengawasan UN di Tanggamus: Guru Dapat Instruksi Khusus

BANDAR LAMPUNG (Lampost): Sejumlah guru di Tanggamus mengaku mendapat instruksi dari kepala sekolah untuk tidak terlalu ketat mengawasi pelaksanaan ujian nasional (UN). Selain itu, mereka diminta membiarkan jika sekolah bersangkutan membantu siswanya.

Menurut guru yang meminta namanya dirahasiakan, instruksi diberikan kepada semua guru yang menjadi pengawas di sekolah lain. "Menurut kepala sekolah, hal tersebut merupakan instruksi MKKS," kata guru itu.


Namun, Ketua MKKS SMA Tanggamus Syamsir Kasim membantah hal tersebut saat dikonfirmasi. Dia justru meminta semua sekolah melaksanakan ujian dengan jujur dan membiarkan para siswa menunjukkan kemampuan mereka.

"Pengawasan sangat ketat dimulai dari pengawas ruangan hingga pengawas dari Unila. Selain itu tidak boleh ada orang lain masuk ruangan selain pengawas. Setiap gerak-gerik anak juga diawasi dengan ketat," kata dia.

Dari Bandar Lampung, dua siswa SMAN 6 yang terkait masalah hukum mengikuti UN susulan. Kepala SMAN 6 Bandar Lampung Ahyaudin mengatakan kedua siswanya, yaitu JN divonis 2 bulan 22 hari mulai bebas hari ini. Sedangkan seorang lagi bernisial AD divonis 4 bulan.

"Untuk siswa yang bebas Rabu (22-4) bisa langsung mengikuti UN dan mata pelajaran yang belum diikuti akan ditempuh dengan ujian susulan," kata Ahyaudin di Bandar Lampung, Selasa (21-4). Sementara itu, siswa yang baru bebas dua bulan ke depan, akan diikutkan ujian susulan yang dimulai tanggal 27 April mendatang.

Sementara itu, Sekretaris Provinsi Lampung Irham Jafar Lan Putra meninjau UN di empat sekolah; SMAN 1 Bandar Lampung, SMA Xaverius 2 Bandar Lampung, SMKN 4 Bandar Lampung, dan SMAN 2 Bandar Lampung, kemarin. Dia didampingi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Lampung Johnson Napitupulu dan Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Ria Andari.

Dia mengatakan hingga kemarin pelaksanaan UN berjalan lancar dan tidak ada kendala. "Semua peserta ujian hadir dan siap mengerjakan soal. "Saya berharap sekolah di Lampung lebih maju dan lebih banyak lagi sekolah yang bertaraf internasional," kata dia.

Dia juga mengatakan pemerintah menjamin pendidkan bagi siswa berprestasi dengan memberikan pendidikan gratis bagi keluarga yang tidak mampu.

Sementara itu, sejumlah siswa di Bandar Lampung mengaku jika mata pelajaran bahasa Inggris cukup mudah. Mereka optimistis mampu meriah nilai sempurna 10.

Nisa, siswa SMAN 9 Bandar Lampung, mengatakan optimistis mampu meraih nilai 10 untuk mata pelajaran tersebut. Hal senada diungkapkan Muhamad dari SMKN 2 Bandar Lampung. "Minimal nilai 7 di tangan, doakan mudah-mudahan prediksinya tidak meleset."

Hari ini mata pelajaran yang di-UN-kan adalah Matematika. Bagi siswa SMK hari ini merupakan hari terakhir UN, sedang untuk siswa SMA/MA ujian baru berakhir Jumat (24-4). n UNI/S-1
Kalau Ada yang ragu Klik Aja Sumbernya disini

YANG LAGI BUKA

COMMENT NO PORN

MY FRIENDS BANNER





trik yuwie
vidskiblog

Awan
Blogging With Styles
PuskomSTAINMetro
BlogNya Agung (The Ordinary Agung)


Save Gaza - Palestine
www.mer-c.org
Photobucket
Photobucket

Photobucket
RaYZA Site




href="http://ekakom.blogspot.com" target="_blank">
Layanan Data



free games download,free computer games
daftar berbagai program online/internet
Kolom blog tutorial

A-GAMES  PSP
www.luminosity12.blogspot.com Ramz Blog
Photobucket

MAKE DOLAR

LINK NASRULLOH-E

LINK EXCHANGE

INTERTAIMENT

Loading...
 

Copyright © 2009 by SDIT INSAN AMANAH MU