Rabu, 22 April 2009

PENDIDIKAN TINGGI: Malaysia Target 20 Ribu Mahasiswa

BANDAR LAMPUNG (Lampost): Pemerintah Malaysia menargetkan jumlah mahasiswa asal Indonesia yang menuntut ilmu di negeri itu mencapai 20 ribu orang, tahun in.

Direktur Promosi Pendidikan Kedutaan Besar Malaysia di Jakarta Darsham Daud mengatakan kini jumlah mahasiswa asal Indonesia yang menempuh pendidikan tinggi di Malaysia mencapai 10.200 orang.

Sementara itu, kalau digabungkan dengan siswa yang bersekolah mulai TK hingga perguruan tinggi mencapai 14 ribu orang. "Kami menargetkan tahun ini jumlah mahasiswa dan siswa asal Indonesia yang bersekolah di Malaysia mencapai 20 ribu orang," kata dia.

Pihaknya menggelar roadshow berupa pameran pendidikan di berbagai kota besar di Indonesia, salah satunya di Bandar Lampung. Untuk Kota Tapis Berseri pameran digelar di Raflesia Ballroom Hotel Sheraton, Rabu-Kamis (22--23-4).

"Kami berharap melalui kegiatan ini orang tua dan siswa asal Lampung yang akan melanjutkan pendidikan di Malaysia mendapatkan informasi seluas-luasnya," kata dia saat konferensi pers di Hotel Sheraton, Rabu (22-4).

Darsham mengatakan kini di Malaysia terdapat 20 universitas negeri dan 32 universitas swasta, dan 4 cabang universitas internsional. Selain itu Malaysia juga memiliki 485 sekolah tingi swasta, 22 politeknik, dan 37 sekolah tinggi komunitas. "Kami berharap pelajar dari luar negeri mencapai target 20 persen dari jumlah pelajar yang menempuh pendidikan di Malaysia," kata dia.

Sedang beberapa syarat bagi calon mahasiswa yang akan menempuh pendidikan di Malaysia antara lain, memiliki nilai rapor minimal 7 untuk mata pelajaran sains, Bahasa Inggris, dan Matematika. Kemudian memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang dibuktikan dengan skor TOEFL (test of english as foreign language) minimal 550. Dan untuk mereka yang ingin melanjutkan pendidikan S-2, indeks prestasi kumulatif minimal 3.

Menurut Darsham, pameran ini bertujuan memberi pilihan kepada pelajar dan orang tuanya yang ingin putra-putrinya belajar ke luar negeri. Sebab, melalui pameran diharapkan bisa membuka pilihan yang lebih luas dibanding dengan negara lain yang memberikan peluang pendidikan yang sama. n UNI/S-1
Sumber Lampung Post

Comments :

0 komentar to “PENDIDIKAN TINGGI: Malaysia Target 20 Ribu Mahasiswa”

Posting Komentar

silahkan diisi komentarnya ya

YANG LAGI BUKA

COMMENT NO PORN

MY FRIENDS BANNER





trik yuwie
vidskiblog

Awan
Blogging With Styles
PuskomSTAINMetro
BlogNya Agung (The Ordinary Agung)


Save Gaza - Palestine
www.mer-c.org
Photobucket
Photobucket

Photobucket
RaYZA Site




href="http://ekakom.blogspot.com" target="_blank">
Layanan Data



free games download,free computer games
daftar berbagai program online/internet
Kolom blog tutorial

A-GAMES  PSP
www.luminosity12.blogspot.com Ramz Blog
Photobucket

MAKE DOLAR

LINK NASRULLOH-E

LINK EXCHANGE

INTERTAIMENT

Loading...
 

Copyright © 2009 by SDIT INSAN AMANAH MU