KOLOM LAYANAN IDENTITIFIKASI PAGE RANK SITUS ANDA

PERSYARATAN DAN PEDOMAN SERTIFIKASI GURU

Prsyaratan Peserta

  1. Persyaratan Umum
    1. Guru yang masih aktif mengajar di sekolah di bawah binaan Departemen Pendidikan Nasional yaitu guru yang mengajar di sekolah umum, kecuali guru Agama. Sertifikasi guru bagi guru Agama (termasuk guru Agama yang memiliki NIP 13) dan semua guru yang mengajar di Madrasah (termasuk guru bidang studi umum yang memiliki NIP 13) diselenggarakan oleh Departemen Agama dengan kuota dan aturan penetapan peserta dari Departemen Agama. Sesuai Surat Edaran Bersama Direktur Jenderal PMPTK dan Sekretaris Jenderal Departemen Agama Nomor SJ/Dj.I/Kp.02/1569/2007, Nomor 4823/F/SE/2007 Tahun 2007.
    2. Guru yang diangkat dalam jabatan pengawas satuan pendidikan formal yang belum memiliki sertifikat pendidik. Pengawas satuan pendidikan yang dapat mengikuti sertifikasi guru adalah pengawas yang diangkat sebelum berlakunya Peraturan Pemerintah Nomor 74 Tahun 2008 tentang Guru, 1 Desember 2008 (PP No 74/2008 Pasal 67).
    3. Guru bukan PNS harus memiliki SK sebagai guru tetap dari penyelenggara pendidikan, sedangkan guru bukan PNS pada sekolah negeri harus memiliki SK dari dinas pendidikan provinsi/ kabupaten/kota.
    4. Belum memasuki usia 60 tahun.
    5. Memiliki atau dalam proses pengajuan nomor unik pendidik dan tenaga kependidikan (NUPTK).
  2. Persyaratan Khusus untuk Uji Kompetensi melalui Penilaian Portofolio
    1. Memiliki kualifikasi akademik sarjana (S-1) atau diploma empat (D-IV) dari program studi yang memiliki izin penyelenggaraan
    2. Memiliki masa kerja sebagai guru (PNS atau bukan PNS) minimal 4 tahun pada suatu satuan pendidikan dan pada saat Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen terbit yang bersangkutan sudah menjadi guru. (Contoh perhitungan masa kerja lihat urutan prioritas penetapan peserta)
    3. Guru dan guru yang diangkat dalam jabatan pengawas satuan pendidikan yang belum memiliki kualifikasi akademik S-1/D-IV apabila sudah:
      1. mencapai usia 50 tahun dan mempunyai pengalaman kerja 20 tahun sebagai guru, atau
      2. mempunyai golongan IV/a atau memenuhi angka kredit kumulatif setara dengan golongan IV/a.
  3. Persyaratan Khusus untuk Guru yang diberi Sertifikat secara Langsung
    1. Guru dan guru yang diangkat dalam jabatan pengawas satuan pendidikan yang memiliki kualifikasi akademik magister (S-2) atau doktor (S-3) dari perguruan tinggi terakreditasi dalam bidang kependidikan atau bidang studi yang relevan dengan mata pelajaran atau rumpun mata pelajaran yang diampunya, atau guru kelas dan guru bimbingan dan konseling atau konselor, dengan golongan sekurang-kurangnya IV/b atau yang memenuhi angka kredit kumulatif setara dengan golongan IV/b.
    2. Guru dan guru yang diangkat dalam jabatan pengawas satuan pendidikan yang memiliki golongan serendah-rendahnya IV/c atau yang memenuhi angka kredit kumulatif setara dengan golongan IV/c

Pedoman

Sertifikasi Guru Dalam Jabatan Tahun 2009

Pelaksanaan Sertifikasi Guru merupakan salah satu implementasi dari Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen. Agar sertifikasi guru dapat direalisasikan dengan baik perlu pemahaman bersama antara berbagai unsur yang terlibat, baik di pusat maupun di daerah. Oleh karena itu, perlu ada koordinasi dan sinkronisasi pelaksanaan sertifikasi guru agar pesan Undang-Undang tersebut dapat dilaksanakan sesuai dengan harapan.

Salah satu bagian penting dalam sertifikasi guru adalah rekrutmen dan penetapan calon pesertanya. Untuk itu diperlukan sebuah pedoman yang dapat menjadi acuan bagi dinas pendidikan provinsi, dinas pendidikan kabupaten/kota, Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP), kepala sekolah, guru, guru yang diangkat dalam jabatan pengawas, dan unsur lain yang terkait dalam sertifikasi guru dalam jabatan tahun 2009.

PEDOMAN SERTIFIKASI GURU DALAM JABATAN TAHUN 2009

    • Buku 1 berisi Pedoman Penetapan Peserta
    • Buku 2 berisi Petunjuk Teknis Pelaksanaan Sertifikasi Guru
    • Buku 3 berisi Pedoman Penyusunan Portofolio
    • Buku 4 berisi Petunjuk Teknis Pelaksanaan Sertifikasi Guru untuk Guru
    • Buku 5 berisi Rambu-Rambu Pelaksanaan Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG)
    • Suplemen Buku Buku 3 2009 (Ped. PF Pengawas)berisi Pedoman Penyusunan Portofolio untuk Pengawas

Pedoman Sertifikasi Guru Dalam Jabatan Tahun 2009 selengkapnya dapat diunduh/download di

Tentang Saya

Foto saya
SDIT INSAN AMANAH Mu hadir memenuhi permintaan umat yang rindu pada pendidikan Islam di tengah-tengah kejenuhan pendidikan Nasional yang berorentasi pada kecerdasan tanpa di imbagi dengan kemampuan emosional dan akhlak yang baik. Lembaga pendidikan SDIT Insan Amanah Mu berusaha memenuhi permintaan umat tersebut dengan mengkombinasikan Kurikulum DIKNAS dan dipadukan dengan nilai-nilai keislaman yang sesuai dengan al qur’an dan as sunnah. Dengan semboyan pengabdian kepada umat dan beramal sholih maka segenap pengelola berkomitmen untuk istiqomah dijalan dakwah ini demi terciptanya generasi robbani.

INTERTAIMENT

Loading...

YANG LAGI BUKA

LINK EXCHANGE

DAFTRA ZIDDU? KLIK DISINI !

DAFTAR PENGUNJUNG DAN MAPPING SITUS INI

GEOWEATHER

GEOGLOBLE

LINK NASRULLOH-E

MY FRIENDS BANNER





trik yuwie
vidskiblog

Awan
Blogging With Styles
PuskomSTAINMetro
BlogNya Agung (The Ordinary Agung)


Save Gaza - Palestine
www.mer-c.org
Photobucket
Photobucket

Photobucket
RaYZA Site




href="http://ekakom.blogspot.com" target="_blank">
Layanan Data



free games download,free computer games
daftar berbagai program online/internet
Kolom blog tutorial

A-GAMES  PSP
www.luminosity12.blogspot.com Ramz Blog
Photobucket

MAKE DOLAR

Selasa, 24 Maret 2009

DAFTAR KE ZIDDU DAPAT DOLAR

Teman-teman pasti sudah kenal dengan File Hosting seperti Rapidshare ataupun megaupload. Dua File hosting tersebut adalah file hosting yang terbesar, terbaik dan paling banyak penggunannya. Tapi sayang, kedua file hosting tersebut memiliki pembatasan yang sangat terasa untuk para pengguna versi gratisannya.

Pembatasan tersebut diantaranya adalah

1. Pembatasan Size yang bisa di download dalam sekali waktu (megaupload biasanya dalam 1 hari di kasih quota, sedangkan Rapidshare, setiap sekali download harus menunggu beberapa waktu lagi, 100MB = 1 JAM).
2. TidakSupport Resume (Rapidshare)
3. Harus install toolbar zanggo yang nyata-nyata adalah spyware (megaupload), tapi hal ini bisa diakalin seperti yang saya bahas di download dari megaupload tanpa harus mendownload zanggo toolbar
4. Penghapusan file jika tidak diakses dalam waktu tertentu
5. Tidak mendukung download manager (download accelerator)
6. Dan lain-lain

Sebenarnya, pembatasan yang lain tidak begitu masalah, yang masalah adalah 3 pembatasan diatas yang sangat terasa effeknya. Tapi jangan khawatir, sekarang sudah ada ziddu. Ziddu adalah sebuah web site file sharing (file hosting) yang fungsinya sama seperti Rapidsharemegaupload. Perbedaan antara ziddu dengan kedua website tersebut lebih kepada pembatasannya saja. Karena di ziddu, semuanya adalah free account alias gratisan. Tidak ada versi anggoter berbayar di ziddu seperti di rapid ataupun mega, hal ini membuat pembatasan-pembatasan di mega dan rapid tidak diterapkan di ziddu.

Seperti tag line dari ziddu yaitu, upload, share and earn.

Upload:

Ziddu tidak membatasi Anda dalam mengupload data, Anda bebas mengupload file apa saja yang Anda kehendaki (selama file tersebut halal alias bukan bajakan, tapi kalo tidak ketawan ya tidak apa-apa, hehehe) mulai dari video, audio, document, exe, dll, rar, zip dan semua jenis file lainnya. Tidak ada larangan untuk mengupload file format apapun di ziddu.

Share

Dengan mendaftar sebagai free member (anggota gratisan) dari Ziddu, Anda diberikan keuntungan dengan adanya manajemen file yang memudahkan Anda dalam mengorganisasikan file-file yang sudah Anda upload sehingga memudahkan Anda dalam melakukan share, karena di setiap list file diinfokan link sharenya. Terlebih lagi, file yang di upload ke Ziddu tidak akan dihapus walaupun filenya tidak ada yang akses.

Earn

Dengan mendaftar sebagai free member (anggota gratisan) dari Ziddu, setiap file yang Anda upload di download oleh user, maka Anda akan mendapatkan $ 0.0001 dan setelah terkumpul $1, maka bisa Anda cairkan melalui paypal (Semacar proggram affliate / affliate program). Bukan duit yang besar, tetapi karena file yang Anda upload bertahan lama sekali (belum ada informasi file akan dihapus jika sudah tidak ada yang akses selama lebih dari waktu tertentu), maka Ziddu bisa jadi sumber pendapatan pasif anda… Anda toh tetap butuh jasa Ziddu untuk upload file, walaupun fasilitas earn ini tidak ada. Untuk menambah pendapatan, Anda bisa mengajak orang lain bergabung dengan Ziddu untuk mendapatkan $0.1 / refferal yang berhasil Anda ajak bergabung.

Mendaftar di Ziddu

Ok, setelah membaca semua hal diatas, pasti Anda sudah berminat dengan Ziddu. Jika ya, segera daftarkan diri Anda ke Ziddu. Caranya mudah,

1. klik link ini.
2. Klik Tombol Register di bagian kanan Atas.
3. Anda akan masuk ke layar pendaftaran dan harus melengkapi data-data.
4. Untuk verification code, jika Setiap Anda entry selalu diinfokan salah, coba ganti browser (pake IE saja) atau coba kosongkan cache dan cookies anda.
5. Tandai I Agree Term and Conditions
6. Setelah itu maka Anda akan menjadi member dari Ziddu dan secara otomatis dibawa ke halaman Upload.

Cara Login

1. Untuk login Anda hanya perlu masuk ke Ziddu lalu klik tombol login di bagian atas layar (sebelah tombol register).
2. Lengkapi data login Anda lalu tekan enter (atau tekan submit)

Mengupload File di Ziddu

Untuk mengupload file di Ziddu sebenarnya Anda tidak perlu login, tetapi dengan login, Anda akan memiliki banyak keuntungan seperti manajemen file dan fasilitas mendapatkan uang setiap file Anda di download. Lumayan untuk membuat uang (making money) di internet tanpa susah-susah.

Ok langsung kita bahas saja cara uploadnya:

1. Login ke Ziddu (Tidak wajib tapi disarankan)
2. Secara otomatis Anda akan di bawa (redirect) ke lokasi upload Ziddu, Jika anda tidak diredirect ke sana, maka Anda bisa masuk ke bagian Upload dengan cara menekan tombol upload yang Ada di semua halaman di Ziddu

3. Di bagian download, browse file yang ingin Anda upload. Setelah itu tekan tombol upload, maka proses Upload akan dimulai.

Cara Upload beberapa file sekaligus (Multiple files)

Jika Anda ingin mengupload beberapa file sekaligus, dilayar upload, klik multiples files upload yang ada di bawah tombol upload. Disini Anda bisa mengupload beberapa file sekaligus dengan cara yang sama seperti Anda mengupload satu file. Jumlah size yang di upload dalam sekali waktu tidak boleh diatas 200 MB.

Mendownload file yang telah di upload

Untuk mendownload file yang telah di upload Anda harus melakukan beberapa hal dibawah ini:

1. Tentukan URL Download file yang telah Anda upload, URL ini bisa ditemukan di layar yang muncul saat Anda selesai mengupload file:
Atau di bagian My Files, cari file yang Anda upload dan lalu klik kanan bagian link dari file yang Anda upload, lalu copy link tersebut (copy shortcut di IE, Copy Link location di Mozilla)
2. Buka link tersebut untuk mendownload-nya, atau jika Anda ingin men-share file Anda, copy pastekan link Anda di blog Anda, forum ataupun tempat-tempat di mana Anda ingin men-share file tersebut. Untuk mendownload, user perlu mengakses link tersebut (User tidak perlu mendaftar di Ziddu).
3. Setelah itu user akan masuk ke halaman downloadlink, atau terkadang akan masuk kehalaman di bawah ini, klik saja linknya maka Anda akan masuk ke halaman download:

4. Setelah itu Anda akan masuk ke halaman download.
5. Klik tombol download, maka Anda akan diminta memasukan verification code, untuk mencegah bot mendownload sehingga menghabiskan bandwith. Segera masukan kode tersebut, jika salah coba ganti browser Anda atau refresh cache Anda.
6. Proses download Akan dimulai (dukung Download Manager dan Resume loo)

Making money with Ziddu

Untuk mengetahui berapa pendapatan Anda di Ziddu saat ini, dan file-file apa saja yang sering didownload. Anda bisa mencek My Earning yang ada di menu utama Ziddu saat Anda sudah login.

Anda juga bisa mendapat pendapat Extra dengan cara mengundang orang lain (refferal) untuk bergabung dengan Ziddu dengan cara menginvite teman-teman Anda. Ada dua cara untuk menginvite refferal yaitu:

1. Melalui fungsi invite friend yang ada di ziddu (dengan cara menggunakan e-mail Anda untuk menginvite temat-teman Anda)
2. Dengan menggunakan banner ataupun link refferal yang Ziddu sediakan untuk Anda. Cukup letakan banner atau link refferal Anda di blog, forum atau web site lainnya, maka setiap user yang bergabung dengan Ziddu melalui link tersebut akan menjadi refferal Anda.

Sumber : johanfirdaus.zo-ka01.com
dapatkan rujukan posting ini disini

3 komentar:

  1. terimakasih atas tutorialnya

    BalasHapus
  2. mas, template yang kayak punya mas itu gratis atau gimana, kalau mau ndownload lewat mana, kemaren aku nyoba ganti template tapi kok ada galat terus terimakasih

    BalasHapus

silahkan diisi komentarnya ya